Gemoy dan Strategi Menarik Minat Anak Muda

In Pemilu 2024, Politik

Memasuki Pemilu 2024, Perebutan pemilih dari kaum Millenial menjadi penting untuk dilakukan karena sebagian besar suara ada di tangan mereka. Meski pemilihan ini dominan ada pada kaum millenial, mereka masih terbilang awam dalam berpolitik sehingga, para capres harus melancarkan sebuah strategi jitu untuk dapat meraih hati para pemilih muda.

Salah satunya adalah Prabowo dengan gimik gemoy miliknya.

Gimik ini, jelas Dedek Prayudi yang merupakan Wakil Komandan TK Fanta HQ Prabowo-Gibran, bukan berasal dari mereka melainkan, datang dari para netizen di media sosial. Menurutnya, ini adalah sebuah penyesuaian gaya poitik untuk anak muda yang lebih memilih politik riang gembira dengan gimik gemoy ini.

Prabowo melakukan tariannya (source: viva.com)

Jika dibandingkan dengan Prabowo di Pilpres 2014 yang menampilkan dirinya sebagai sosok yang tegas dan kaku karena memiliki karakteristik mantan tentara, Pilpres kali ini telah membentuk sebuah gimik baru yang menjadikan Prabowo menjadi sosok yang lebih fleksibel serta jenaka di mata masyarakat. Lantas, apakah hal ini strategi ini berhasil dalam meningkatkan elektabilitas Prabowo-GIibran? Jawabannya, Iya.

Berdasarkan pada sumber Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, elektabilitas pemilih millenial naik dari 36,9% di bulan Oktober 2023 menjadi 41;6% di bulan November 2023. Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby mengungkapkan bahwa, julukan gemoy yang disematkan kepada Prabowo menarik perhatian millenial untuk lebih mengenal dekat dengan pasangan nomor urut 2 ini.

“Kontennya yang ringan dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan” ucap Adjie (22/11/2023). Citra Prabowo yang semakin mencair menjadi alasan lain elektabilitasnya terus naik di kalangan kaum muda.

Tak hanya berbekal gimik gemoy, Cawapres yang mendampinginya, Gibran Rakabuming Raka juga menjadi magnet tersendiri untuk menarik millenial karena sosoknya dianggap mewakili suara anak muda yang bisa ikut bersaing di kontestasi politik terbesar di negara ini. Pasangan nomor dua ini pun siap beradu gagasan degan dua pasangan Capres-Cawapres lainnya untuk memajukan Indonesia lima tahun ke depan.

Join Our Newsletter!

Love Daynight? We love to tell you about our new stuff. Subscribe to newsletter!

You may also read!

Koalisi AMIN Nyatakan Siap Dukung Hak Angket

Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, dan PKS sepakat untuk mendukung wacana hak angket yang diusulkan oleh Ganjar

Read More...

Prabowo Berencana Buat Kemenko Untuk Makan Siang Gratis

Prabowo-Gibran Berencana untuk membentuk Kementerian Koordinator khusus yang akan menangani program makan siang dan susu gratis. Rencana ini disampaikan

Read More...

Ganjar Usul Hak Angket Usut Kecurangan Pemilu, Anies Siap

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengusulkan untuk mengajukan hak angket oleh Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR. Usulan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu

Verified by MonsterInsights