Anies Menanggapi Laporan Dugaan Fitnah yang Diproses Bawaslu

In Pemilu 2024, Politik

Terkait dengan dugaan fitnah yang dilakukan capres nomor urut 1, Anies Baswedan kepada capres nomor urut 2, Prabowo Subianto soal luas lahan, Bawaslu sudah menerima laporan tersebut.

Hal ini dikonfrmasikan oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data, dan Informasi Bawaslu RI, Puadi dan akan dilakukan kajian awal sebagaimana diatur dalam Peraturan Bawaslu Nomor 7 Tahun 2022 terkati Temua dan Laporan Pelanggaran.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan laporan akan diproses terlebih dahulu sehingga, belum dapat mengomentari apa-apa soal laporan yang diberikan. Pihaknya juga masih menelisik lebih lanjut terkait tata tertib dan ketentuan yang ada pada debat hari Minggu lalu.

Bagja juga mengatakan akan berkomunikasi dengan Komisi Pemiihan Umum untuk mendapatkan gambaran utuh terkait, subtansi debat.

Anies diwawancarai (sumber: tvOneNews.com)

Kan teman-teman KPU pasti akan kita tanya, tatibnya seperti apa, dan apa yang kemudian dibuat aturannya oleh teman-teman KPU. Tentang substansinya, ya” Ujar Bagja di Gedung I MK, Jakarta Pusat pada Kamis (11/1/2024).

Anies Baswedan pun menanggapi pelaporan pada dirinya. Dia berpendapat bahwa apa yang dia sampaikan soal luas tanah dalam debat, harusnya direspons pula dalam debat.

Meski begitu, Anies mengatakan akan mengikuti saja dan menunggu keputusan Bawaslu nanti seperti apa.

Tapi biarlah nanti Bawaslu yang akan menilai, apakah laporan itu layak untuk diteruskan atau tidak.” Ujar Anies Baswedan pada Kamis (11/1/2024).

Join Our Newsletter!

Love Daynight? We love to tell you about our new stuff. Subscribe to newsletter!

You may also read!

Koalisi AMIN Nyatakan Siap Dukung Hak Angket

Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, dan PKS sepakat untuk mendukung wacana hak angket yang diusulkan oleh Ganjar

Read More...

Prabowo Berencana Buat Kemenko Untuk Makan Siang Gratis

Prabowo-Gibran Berencana untuk membentuk Kementerian Koordinator khusus yang akan menangani program makan siang dan susu gratis. Rencana ini disampaikan

Read More...

Ganjar Usul Hak Angket Usut Kecurangan Pemilu, Anies Siap

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengusulkan untuk mengajukan hak angket oleh Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR. Usulan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu

Verified by MonsterInsights