Para Capres Siap Hadiri Undangan Bahas Komitmen Anti Korupsi

In Pemilu 2024, Politik

Menanggapi undangan KPK terkait pembahasan komitmen memberantas Korupsi pada tanggal 17 Januari 2024 nanti, masing-masing pihak capres menyatakan diri mereka siap hadir dalam acara tersebut untuk menyatakan komitmen mereka dalam memberantas korupsi.

Capres nomor urut 1 diwakilkan Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva menyatakan kalau Anies siap membahas cara pemberantasan korupsi.

Hamdan mengatakan bahwa capresnya sudah mengemukakan masalah terkait upaya untuk penanganan korupsi dan sangat menguasai topik tersebut.

Sehubung dengan penguasaan Anies terkait topik pemberantasan korupsi, Hamdan mengungkit jabatan yang pernah dipegang Anies, yaitu Ketua Komite Etik KPK.

Berbekal pengalamannya serta pemikiran yang sering disampaikan Anies di lingkup akademi terkait pelaksanaan anti korupsi, membuat Hamdan sangat yakin Anies akan siap anytime untuk membicarakan pemberantasan korupsi.

Gedung KPK (sumber: demokratis.co.id)

Sementara itu dari pihak Prabowo juga menyatakan kehadirannya di acara KPK nanti. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid pada hari Rabu (10/1/2024).

Adu gagasan pemberantasan korupsi yang nanti dilaksanakan dirasa oleh Nusron sebagai sesuatu yang baik bagi capres. Tentunya bukan berarti hanya dipenuhi oleh capres saja, setiap individu yang menjabat sebagai pejabat negara harus memperhatikan perihal pemberantasan korupsi.

Beda dengan dua kawannya yang menyampaikan kehadira mereka lewat tim mereka, Ganjar Pranowo menyatakan secara langsung kalau dirinya siap hadir dalam acara KPK yang diadakan hari Rabu pekan depan.

Ganjar menyatakan bahwa acara seperti ini pernah ia lakukan semasa maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Pada saat itu, Ganjar megakui bahwa para kandidat didatangi oleh KPK untuk adu gagasan dan selanjutnya, ditanyai konsep pemberantasan korupsi.

Join Our Newsletter!

Love Daynight? We love to tell you about our new stuff. Subscribe to newsletter!

You may also read!

Koalisi AMIN Nyatakan Siap Dukung Hak Angket

Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, dan PKS sepakat untuk mendukung wacana hak angket yang diusulkan oleh Ganjar

Read More...

Prabowo Berencana Buat Kemenko Untuk Makan Siang Gratis

Prabowo-Gibran Berencana untuk membentuk Kementerian Koordinator khusus yang akan menangani program makan siang dan susu gratis. Rencana ini disampaikan

Read More...

Ganjar Usul Hak Angket Usut Kecurangan Pemilu, Anies Siap

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengusulkan untuk mengajukan hak angket oleh Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR. Usulan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu

Verified by MonsterInsights