Para Capres Minta Maaf Usai Kampanye Akbar

In Pemilu 2024

Tanggal 10 Februari adalah hari terakhir bagi para pasangan calon pemilu 2024 untuk melakukan kegiatan kampanye. Para capres pun menyampaikan permintaan maaf mereka sebelum menutup seluruh kegiatan dan memasuki masa tenang pemilu.

Anies Baswedan, selaku calon presiden nomor urut 1 menyampaikan permintaan maafnya atas segala kekurangan yang terjadi, terutama ketika acara kampanye akbar yang diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada hari Sabtu (10/2/2024).

Semua kekurangan yang terjadi di tempat ini apapun yang terjadi, sedetail apapun, berhentinya di tangan saya,” ujar Anies usai kampanye.

Anies menyatakan bertanggung jawab dan meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang dirasakan para pendukungnya saat acara berlangsung, khususnya sinyal telepon genggam yang susah didapatkan ketika acara digelar.

Kami harus investigasi, menyelidiki sampai tuntas apa yang sebenarnya terjadi sehingga penyiaran dari kegiatan ini tidak bisa optimal. Saya pun tidak bisa berkomunikasi sama sekali,” ujarnya.

Anies dan wakilnya, Cak Imin di gelaran kampaye akbar di JIS (sumber: cnnindonesia.com)

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto pun ikut menyampaikan permintaan maafnya karena kurang optimal dalam penyelenggaran kampanye yang pihaknya lakukan.

Prabowo meminta maaf juga karena sering terjadi macet akibat kampanye dan kepada masyarakat daerah yang tidak sempat dikunjungi.

Dirinya juga meminta maaf atas penyelenggaraan kampanye akbar yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno melampaui kapasitas yang diperkirakan dan mengakibatkan beberapa kejadian kurang mengenakan terjadi seperti, pendukung yang pingsan saat acara.

Prabowo pada gelaran kampanye akbar di GBK (sumber: cnnindonesia.com)

Saya minta maaf kurang cepat memberi air ke kalian. Panitia, segera beri air,” ujar Prabowo ketika berorasi di GBK.

Senada dengan dua rivalnya, Ganjar Pranowo selaku calon presiden nomor urut 3 juga menyampaikan permintaan maaf jika selama penyelenggaran kampanye ada yang merasa tersinggung hatinya.

Hal itu disampaikannya pada acara kampanye akbar di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Ganjar juga menyampaikan bahwa kampanye yang selama ini diselenggarakan adalah kampanye dengan cara damai.

Ganjar di gelaran kampanye akbar Surakarta (sumber: tempo.co)

Mudah-mudahan kita semua tidak baperan, dan mudah-mudahan apa yang jadi catatan anak-anak bangsa akan kita perhatikan baik-baik,” ujarnya.

Seluruh rangkaian kampanye pemilu 2024 telah berakhir sepenuhnya dan ketiga paslon akan memasuki masa tenang pemilu dari hari Minggu hingga Selasa (11-13/2/2024).

Join Our Newsletter!

Love Daynight? We love to tell you about our new stuff. Subscribe to newsletter!

You may also read!

Koalisi AMIN Nyatakan Siap Dukung Hak Angket

Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, PKB, dan PKS sepakat untuk mendukung wacana hak angket yang diusulkan oleh Ganjar

Read More...

Prabowo Berencana Buat Kemenko Untuk Makan Siang Gratis

Prabowo-Gibran Berencana untuk membentuk Kementerian Koordinator khusus yang akan menangani program makan siang dan susu gratis. Rencana ini disampaikan

Read More...

Ganjar Usul Hak Angket Usut Kecurangan Pemilu, Anies Siap

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengusulkan untuk mengajukan hak angket oleh Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR. Usulan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu

Verified by MonsterInsights